Mobil Pelat ‘RF’ yang Dicegat di Tol Pancoran Ternyata Tabrak Mobil Dinas TNI

Mobil Pelat ‘RF’ yang Dicegat di Tol Pancoran Ternyata Tabrak Mobil Dinas TNI

Jakarta – Pengemudi mobil berpelat RFH ditangkap setelah menabrak anggota PJR Ditlantas Polda Metro Jaya di Tol Pancoran, Jakarta Selatan. Pelaku rupanya juga menabrak mobil dinas Mabes TNI di lokasi.
“Nabrak mobil Sat PJR, terus nabrak juga mobil dari Mabes TNI,” kata Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno saat dihubungi, Jumat (5/8/2022).

Peristiwa itu terjadi siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB. Sutikno menyebut mobil dinas TNI yang ditabrak mengalami kerusakan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dari insiden tersebut.

“(Mobil TNI) rusak itu dibawa ke Pancoran (Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya) dinaikkan towing. Pengemudinya nggak apa-apa,” jelas Sutikno.

Pengemudi mobil berpelat RFH itu kini telah ditangkap. Pelaku diamankan ketika mencoba kabur hingga ke daerah Bintara, Bekasi.

Aksi tidak terpuji pelaku juga memakan korban luka. Korban diketahui merupakan anggota PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Briptu DS.

“Memang tadi anggota saya sedang patroli rutin. Seketika menemukan mobil yang menggunakan pelat rahasia, terus berhentikan, mobil tersebut kabur,” kata Sutikno.

Sutikno mengatakan peristiwa itu terjadi pada pukul 14.00 WIB. Saat itu anggotanya mencoba menegur mobil pelaku yang menggunakan strobo.